Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Saturday, March 20, 2010

Jangan Pake Bahasa Kayak Beginian..Bikin Malu !!

Jadi semua keanehan ini berawal saat beberapa bulan yang lalu ade gw, Imel, minjem HP gw buat SMS temennya.. trus waktu SMS itu dibales dan gw buka, malah jadi bingung gw nya.. gimana nggak, klo isi tulisannya kayak begini..

"MeL.. GuU 9Hy dH! huMz
wHat'n gU LeaZt'a YaW
iyuuTh gU at!edH BeudH aL'a..???"

*sumpah.. bacanya aja uda susah.. ngetiknya jauh lebih susah..
gw baru tau klo tulisan2 aneh itu ternyata ada artinya..

setelah gw minta transletin sama "imel translator", gw bisa tau artinya juga (akhirnya)....!!! Yippie... \(^_^)/
kira-kira begini..

"Mel gw lagi dirumah, buatin gw list nya ya.. perut gw sakit banget soalnya.."



hhaha... hellooo.. nulis kayak gitu aja kok ribet amat sih? ampe melintir2 gitu jari2nya..
*mata gw juga melintir2 bacanya... G.E.L.O.!

begitu juga saat imel minjem HP mami buat sms an.. mami malah bilang "norak amat bahasanya temen kamu sih mel..!"(maaf.. ) ^^V

setelah itu akhirnya gw baru nyadar saat ade gw yang 1 lagi (beto) bilang kalo itu namanya bahasa Alay.. dan parahnya UDAH JADI TREN!!
tapi bodohnya, gw malah baru tau (noral sekali saya) dan balik nanya "emang alay itu artinya apa bet?"

GUBRAKK..

hoho.. bukan bermaksud untuk ngejelek2in ya.. tapi kan kasian sama orang2 yang ngebaca nya terutama buat orang2 kayak gw.. setengah mati cingg...

eh gatau nya beberapa lama kemudian gw malah makin sering ngeliat tulisan2 model kayak begitu di Facebook.. ini contoh2 tulisan yang gw copas dari FBnya temen ade gw.. (maaf orangnya dirahasiakan)

"msh uMm bza bk sTudEntsiTe neh . . mdh"n aJjh IP gUw bguzT !! (aMiend)"

"dsr c0w brEngsek ,, anjriT Luw , eMank Luw ajj yg bza keq gTo .. LiaT ajj nnT , cpa yg Lbh hebaAaT .. fUck "

"off dLo akh ,, mao v0n'n aMm s0Meone ?? haha"

"add org jLeeQ py ny0LoT .. heLLow ,, dah jLeeQ mah jLeeQ ajj Luw ?? ado0h pLizz dhE , gag LeVeL gUw aMm Luw .. urUzin dLo dhE mUka ancUr u !! kLo brAni oNe by oNe dUnd , jgn bw gEnk mUka anCur u .. takUt Loo , hahh ?? FUCK !!"

Hiiiiii ngeri aye bang... bacanya..
baca 1 tulisan aja bisa butuh waktu beberapa menit. begimana kalo 1 paragraf ya?
tapi kenapa juga anak2 SMA sekarang doyan banget pake bahasa kayak gitu.?
"Ada yang bisa jawab ga pertanyaan gw??" <--bingung beneran..
bahasa kayak gitu bisa menimbulkan kesalah pahaman.. dari penulisan spelling nya yang berantakan.. apalagi dicampur ama angka2... hadohh.. tobat deh..

yeah, walopun hampir semua temen ade gw "pake" bahasa kayak gituan, tapi untungnya dia ga ikut2an.. alasannya "norak, gw aja sebel sms an ama temen gw yang bahasanya kek begitu"
jadi ini semua emang tergantung sama "taste" nya seseorang sih menurut gw. mungkin beberapa orang bilang itu KEREN.. beberapa bilang NORAK... tapi gw pribadi, lebih seneng menyebut nya MENGANGGU.. ^^V
terutama karena sekarang Facebook, twitter, bahkan SMS pun sudah "dipenuhi" dengan bahasa2 4L4y yang sangat menganggu pemandangan tersebut.. kok begitu? temen/kenalan gw yang masih duduk dibangku SMA kan cuma dikit.. ?
hha maap sodara sodari.. karena ternyata teman2 gw yang udah pade bangkotan, udah kepala 2, udah pade kuliah.. juga banyak yang pada mulai make bahasa kek begituan.. jadi bukan cuma ABG-ABG SMA doank !!! *Gubrakkkkk...
--woii sadar umur..!! sadar umurr.. !!----

Nah kalo ini contoh dari orang yang berbeda.. bukan temenya ade gw lagi.. bahasanya lebih kacauuu berantakan..
jadi selamat menikmati aja dehhhh....
QmO dLaM iDopQhO
q tWo………………
qMo mANk cLiD wAd cYanK m qHo………….
tPhE qMo pLu tHwO„„„

mY LuPi”…………
aLwaYs 4’U……………
cO’nA cMa qMo YaNk Co WaD qHo cYuM…………
k’tHwA„„„„„„„„„„
n cNeNk……………..

tHanKz b’4„„„„„„
yOz aLaWAiCe d bEzT…………….
iN meYe heArD„„„„„„,

tHo_tHo…………..
LupHz yOu„„„„„„,
bU_bU„„„„„

I’m ReGrEeEeeEEeeEet nOw…………….
naFaZ„„„„„„„„„,
bNcHi qOh nGmBAnK……………….
hOeKkkKKk……………..

nPhA jDe gnE???????????????
i dOn’t LiKe tHaT…………..
qOh g Mo iDoP dLAM kmNfqAn……….

tHiZ iZ buLLsHiT!!!!!!!!!!!
sHiT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!!

SADAM WITHOUT WORD!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
HAifTf………………

TaKe mE 2 yOuR hEaRtZzz??????????????????

cXnK qMoh tO cKiDnAAAAaaaAaAaaaa…….
m_tHa apOn YoH………………
qoH tLuZ”aN uCHA bWaD tTeP qEqEUh cXnK qMo……….

bUD„„„„„„„„„,
hUhuHuHfTFTf………….. ..
cIa” adJA…………………

shIt????????????
maYbe???????????????

ckIdDDdddDDDd„„„„„„, „„„„„„„„„„„„„ „„
pGEn qOh tO bLanK……………………..
U bLOkE mY hEaLtH!!!!!!!!!!!!!!!!

i tHinK…………….
it’Z DISGUSTING vOiCE………………..
anDeE………………….
adJA g2 dRe wAL……………..
qTaH gAg mKeN dIEM”aN gNe tOh???!?@??@?@??@@?@?

Silahkan  translete sendiri yaa.... . :D :D
huekkssss....
beneran nih, soalnya uda gw baca pelan2 ampe beberapa kali tapi tetep aja ga mudeng 100% ntu artinya apa...


ha? gw anti 4L4y?
ga juga sih... menurut gw, buat ABG wajar2 aja.. coz mereka kan lagi seneng2nya berkarya (walaupun ga wajar).. dan mencari identitas diri..(ceile bahasa gw)
asal yang uda pada bangkotan ga ikut2an aja... piss ah ^^V


aye?
gagg kuQ, 4ye g4k 4L4y.. 5mp4hh.. BnRN... Kl 6 p3rcy c3k ajj l!nK DiBAW4h 1N...
Simple ABG Text Generator

oh iya, ada yang protes ke gw. minta ditulisin Quote kayak gini..
4L4y Tidak Sama Dengan Gaul !
Itu Bahasa yang Tidak Manusiawi !

 hhehehe... sabar bangg...sabar.... 

5 comments:

Jiman.Go said...

jangan kan olivia, saya sendiri juga amp muter2 bacanya @_@

O L I V I A said...

iya.. haha bikin pegel mata @__@

SangPutri said...

Iya Lie, gwa aja keder bacanya. Tu bhasa merusak peradapan. He...he...

※ purrie ningsieh ※ said...

kalo baca yang gitu malah mubeng puter2 pusing ga mudeng

O L I V I A said...

@putri : bener banget.. untung kita bukan ABG lagi hhaha

mr bhuy : sip setujuuu

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates