Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Monday, November 16, 2009

Just i.k.h.h.l.a.s

"Kalo kita IKHLAS... ALLAH pasti kasih jalan keluar... Beneran loh..Gw ngerasain sendiri..
[Olivia said Alhamdulillah].. :)"

Gw ga sembarangan nulis kata-kata kayak gitu.. biasanya apa yang gw tulis atau gw pasang sebagai status baik di FB ataupub YM adalah hal - hal yang emang gw rasakan dan alami sendiri.. 
well, mungkin gw ga akan banyak bicara soal kata "ikhlas" tersebut coz nantinya bakal jadi kayak ceramah keagamaan dan lu tau lah gw ga ahli dalam hal itu.. :D

trus kenapa gw tiba-tiba bisa merangkai kata2 yang ternyata membuat "seseorang" ga nyangka dan menyebut gw sangat bijak ini? <--- hha... lebai ga sih ? :D

mm.. mungkin gw ga akan cerita soal apa yang benar-benar terjadi sama gw... becoz it's so sensitive dan gw gamau berbagi masalah ini sama kalian... :D
tapi bolehlah kita bikin perumpamaan.. misalnya... gw lagi bokek n gw punya duit <--- (halahhh.... klo bikin perumpamaan selalu ga jauh2 dari duit.. hha olive.. olive...)
oke, kita kembali ke masalah duit tadi... misalnya gw bokek, miskin lah yahh...tinggal sebatang kara di Jakarta, ga punya siapa-siapa, boro2 sodara, nyari duit aja sendiri buat makan dan kuliah.. ditambah lagi banyak utang dimana-mana... dann... -----
(kenapa tiba-tiba gw merasa mulai serem ya sama perumpamaan ini?  )

----- dan uang 100 ribu yang gw miliki segitu2nya.. HILANG !
kutu ga tuh ! bisa nangis darah kan?
apalagi klo ternyata uang 100 ribu itu justru buat bayar utang !
wakss,,,, sedangkan si penagih utang terus-terusan mengadakan telepon stripping... *maksudnya kayak sinetron stripping gitu loh.... berkelanjutan setiap hari n ga berenti-berenti...
apa yang bakal lo lakuin?
klo cowo sih gw gatau ya gimana cara mereka nyelesain masalah.. tapi klo gw.. mungkin gatau mesti ngapain lagi... mau ngumpet juga ga ada tempat... mau nyari...? ya ga mungkin banget lah.. X|
dan hal yang biasa gw lakukan adalah : menangis... oooooohh.... :(
dasar cewe... ckckckk.........
tapi coba deh sekali-sekali kalian cobain untuk ngelakuin apa yang namanya "ikhlas" itu...
- Jangan pernah menyalahkan Allah !
- Jangan pernah berkata "apa salah dan dosaku ya Allah!", "kenapa Engkau tidak adil?"
- Jangan pernah merasa itu akhir dari segala nya... apalagi bunuh diri...*mengerikan
- Berpikir kalo semua musibah dan bencana adalah awal dari anugrah yang justru lebih indah yang udah direncanakan Allah untuk kita.. <-- point ini penting

dan yang paling penting... tau ga? sesuatu yang paling manjur yang akan tetap membuat kita merasa semuanya baik-baik aja..?
"apapun itu yang terjadi sama aku.. baik itu menyenangkan ataupun tidak.. Allah pasti ga akan pernah meninggalkan aku.. dan semua yang diberikan Allah,, baik itu cobaan, masalah, rintangan maupun anugrah.. itu semua karena dia SAYANG aku.. dan aku percaya itu.."

tau apa yang tiba-tiba terjadi...?? (dari kejadian yang gw ceritain di atas)
tiba-tiba si penemu uang dan dompet itu pun menelepon dan mengembalikan semua yang udah hilang..
see?? Allah ga pernah kemana-mana.. dan dia ga mungkin memberikan suatu cobaan yang dia pikir kita ga akan bisa tanggung... DIA SAYANG SAMA KITA !

yups.. mungkin kata-kata yang gw buat emang ga sempurna.. dan sangat jauh dari kalimat-kalimat keagamaan yang dilengkapi dengan kutipan ayat-ayat suci Al-quran..
gw cuma seorang awam yang kadang suka merasa putus asa dan ditinggalkan semua orang,,
tapi gw punya banyak cerita dan pengalaman yang mungkin kalian sendiri ga pernah alami dan itu yang membuat gw merasa harus menjadi seseorang yang ikhlas.. menerima semua cobaan dengan hanya menarik nafas sambil berkata "Alhamdulillah Ya Allah.. :D" 
gw bukan cewe alim, yang berjilbab dan religius... kadang-kadang gw males sholat dan terus terang gw sendiri lupa kapan terakhir kali menyentuh dan membaca Quran...
tapi gw adalah seseorang yang lebih memilih untuk dibunuh daripada harus pindah agama ataupun meninggalkan Allah..
karena cuma itu kekuatan yang gw punya untuk hidup..
gw ga punya apa-apa selain Allah..
cuma keyakinan terhadap Allah...
cuma itu..

sekian postingan saya.. mudah2an bermanfaat.. sekalipun ga bermanfaat, mudah2an berkesan.. hihihi.... makasih :)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates