Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Wednesday, June 16, 2010

Aku Sama Dengan Dia, Tapi Beda Dengan Mereka

Aku sama dengan dia...
Tapi beda dengan mereka.

Aku dilahirkan sebagai telur, dan tumbuh dengan mengenyam kerasnya kehidupan.
Mereka dilahirkan sebagai ayam, dan tumbuh dengan mengenyam nikmatnya kehidupan.

Aku hidup dalam Perjuangan.
Mereka hidup dalam kebahagiaan.

Aku hidup dengan rotan.
Mereka hidup dengan Batang.

Aku hidup sebagai akar.
Mereka hidup sebagai cabang.

Aku hidup untuk mencari.
Mereka hidup untuk membuang.

Begitupulah dengan dia. Aku sama dengan dia. Tapi beda dengan mereka.
Tapi Aku dan dia Menyakini.



1. Bahwa telur dapat menjadi ayam...sedangkan ayam tak tahu bagaimana telur.
2. Perjuangan berujung pada kebahagiaan... sedangkan hanya bahagia tak pernah tahu perjuangan.
3. Suatu saat rotan akan banyak, sedikit demi sedikit, hingga menjadi sebuah batang... namun jika hanya "batang", tak tahu apa arti kehidupan dan persahabatan.
4. Akar akan menjadi penopang bagi semua, yang memberikan kehidupan...sedangkan cabang sangat rapuh, mereka dapat patah kapan saja.
5. Mencari sampai mendapatkan itu memuaskan...tapi membuang yang didapat itu menyakitkan dan sia-sia



Ini bukan puisi, prosa , argumentasi atau bentuk tulisan lain yang diterangkan dalam Bahasa Indonesia.

Aku dan dia sama, tapi beda dengan mereka...
Meski Aku dan dia hidup sebagai telur...
Meski Aku dan dia harus berjuang...
Meski Aku dan dia hidup dengan rotan...
Meski Aku dan dia hidup sebagai akar...
Meski Aku dan dia hidup untuk mencari...

Mereka mungkin sekarang tertawa...
Lambat laun...pelan tapi pasti...Dunia itu dinamis, roda terus berputar.
Mereka akan menyadari...
Siapa nanti sesungguhnya yang akan tertawa.

No Offence.
By Aku dan Dia.
Bukan siapa-siapa.
 ---------------------------------
---------------------------------
buat de' Restu.. tulisanmu memberikanku inspirasi.... huhuhuhuhu.........


6 comments:

sibair said...

wahhhh keerennn..... suka ni sama postnya.. :D

Arjuna said...

ysng jelas kita tau kalo kita adalah kita yang sbeanrnya...

nice, suka ma bolak-balik katanya,,

salam, langit

om rame said...

nice post, terima kasih atas sharenya.

kunjungan perdana, sekaLian ijin menjadi foLLower di bLog ini. saLam kenaL.

kebookyut (DiVe) said...

wah bagus postnya..hikayat telor m ayam...

Kutus Kutus Herbal, Bali said...

Via,,,
Baca postingmu, sungguh sarat dengan makna
keren dah...i like that

Oh ya bila sempet, mampirlah ke blog ku, mungkin kita bisa share apa saja disana nanti, makasih ya

http://satriojatim.blogspot.com/
http://obrolanblogger.blogspot.com/
http://indonesiatraveling1.blogspot.com/

salam - satrio

Anonymous said...

kunjungan perdana :)
nice posting!

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates